4 KEJADIAN TERANEH DIDUNIA

Posted: Maret 24, 2011 in artikel, umum
Tag:

4 Kejadian Teraneh di Dunia

Sepintar-pintar manusia berfikir, tak akan habis misteri tersisa untuk di ungkap. ada begitu kejadian yang terlihat mustahil dan bahkan belum sempat terpecahkan oleh logika. Kita masih mencari jawaban, dan kita masih terheran-heran.
Dari begitu banyak kejadian aneh di dunia ini, mungkin ke empat kejadian berikut adalah hal yang paling aneh dan sampai sekarang belum ditemukan jawabannya.
1. Kematian Akibat Menari
Ada banyak cara kematian yang memang kejam, seperti 15 cara kematian terkejam yang pernah saya bahas, tetapi tidak sedikit juga cara kematian yang aneh seperti yang terjadi pada pada bulan Juli 1518, ketika seorang wanita bernama Frau Trofea mulai menari tanpa henti di sebuah jalan sempit di Strasbourg Perancis yang berlangsung dalam rentang waktu empat atau enam hari berturut-turut. Hal ini rupanya menular kepada yang lain karena pada akhir minggu ada 34 orang lagi yang mengalami gejala yang sama dan ikut menari bersamanya, dalam sebulan tarian yang super ajaib ini telah menjangkiti sekiar 400 orang.
Para pejabat memang menyarankan untuk “menari lagi” untuk menyembuhkan para penari yang terjangkit tersebut. Tapi pada akhir musim lusinan orang di Alsatian mengalami stroke dan serangan jantung sampai meninggal, hal ini disebabkan oleh karena kelelahan akibat menari secara terus menerus dan tak berhenti sama sekali..
Selama beberapa abad, kejadian aneh yang terkenal dengan sebutan wabah menari atau epidemi 1518 tersebut sama sekali tidak bisa dijelaskan oleh berbagai ilmuwan. Sungguh tarian kematian yang sangat aneh.
2. Wabah Tawa Tanganyika
Lain dengan menari, kali ini wabahnya adalah TERTAWA. Kejadian yang paling aneh ini berhasil didokumentasikan dalam penyakit PSIKOGENIK MASAL ini adalah Wabah Tawa Tanganyika pada tahun 1962.
Wabah dimuali dengan canda antar mahasiswa di salah satu asrama di Tanzania yang memicu seorang remaja putri tertawa tanpa terkendali. Pertama hanya sedikit yang tertawa tetapi kemudian makin lama makin banyak orang tertular dan hal ini berlangsung hingga berhari-hari.
Korban wabah ini hampir semuanya wanita, mereka pada akhirnya mengalami rasa sakit, pingsan, gatal-gatal, dan mengalami gangguan pernafasan. Tidak hanya sampai disitu, wabah ini kemudian menjalar juga ke orang tua para mahasiswa, ke sekolah lain, bahkan ke desa sekitarnya.
Tebak, berapa lama wabah ini bisa berhenti secara total? hmm, saya yakin anda akan terkejut.. 18 bulan, cukup mengejutkan buat saya…
3. Hujan Binatang
Kejadian unik ini mungkin adalah kejadian paling banyak ditemui di dunia. Hujan burung, kelelawar, ikan, bahkan cacing dan berudu sudah dilaporkan dari beberapa penjuru dunia. Para ilmuwan melaporkan bahwa kemungkinan besar ada badai dengan kecepatan tinggi dan angin puting beliung yang melewati perairan lalu menyedot hewan ini yang kemudian pada akhirnya jatuh di tempat yang jauh. Hampir selama satu abad ini, para penduduk Honduras selama hampir sabad ini merayakan apa yang disebut Lluvia de Peces (Hujan Ikan) setiap tahunnya. Ikan-ikan tersebut dipercaya “disedot” dari laut dan dijatuhkan 140 mil ke daratan, atau mungkin ikan-ikan tersebut disedot dari semacam sumber air bawah tahan.
Wah, kalau hanya sekedar ikan, patutlah kita senang yah, tetapi kalau singa atau macan tutul… waaa…
4.Sungai Berpolusi Menjadi Manis
Apa yang anda lakukan jika air sungai di tempat anda menjadi manis? meminumnya? hmm, saya tidak bisa membayangkan, mungkin akan membuka usaha jualan es di pinggirnya dengan harapan bisa menghemat gula.
Jika anda pikir itu tidak mungkin, pertimbangkanlah kembali, karena pada tahun 2006, sungai Mahim Creek memang terasa manis. Entah mengapa, air laut yang masuk ke sungai tersebut terasa manis pada saat itu. Sungai tersebut adalah salah satu sungai yang paling berpolusi di India yang setiap harinya menerima ribuan ton limbah industri dan limbah mentah. Penduduk Gujarat juga mengatakan bahwa air laut panta Teethal juga berubah menjadi manis.

Dewan Pengendali Polusi Maharashta telah mengeluarkan peringatan untuk tidak meminum air tersebut. Tetapi tetap saja banyak orang yang mengumpulkan air-air tersebut dan menyimpannya di dalam botol tanpa memperdulikan banyaknya limbah dan sampah plastik yang ikut terhanyut bersama arus. Sekitar jam 2 pagi keesokan harinya penduduk sekitar mengabarkan bahwa air telah kembali menjadi asin.

Komentar
  1. Amanda mengatakan:

    dpt sumber dri mno k??nda penasaran yg tarian kematian tu…

  2. fadly mengatakan:

    hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s