Hikayat Ulat dan Kupu-kupu

Posted: September 25, 2011 in -puisi, catatan
Tag:, ,

Setiap malam yang mengagumkan…jika kau tahu…aku mengenangmu…
malam kali ini izin kan aku berkisah untukmu…
sebuah penghargaan dari cinta untuk melupakan kesalahanmu …
untuk mengubah kesakitan menjadi sebuah dugaan akan tujuan muliamu…
untuk salam perpisahan akan cinta yang kupertahankan sejak 3 tahun lalu…bacalah hikayat Ulat dan Kupu-kupu,,,
terinspirasi atas kisahku padamu….

Hikayat Ulat dan Kupu-kupu

laksana daun,,,,yg dititipi telur ulat,,,

sang daun mengasihi telur penuh kesetiaan,,,,telur pun menetas dan butuh makan,…

daun memberi mekan dengan helai daunnya sendiri,penuh pengorbanan,kemudian ulat tersebut menjadi kepompong,yang tak seorangpun tertarik mnerimanya,….

tp daun sanggup,,,,,,

tiba s’atnya ulat keluar dari kepompongny,sebuah kupu-kupu cantik kluar,,,,

Dengan pesonanya,..
mudah baginya mendapat pejantan lain,ia trbang,..ia lupa pada daun,yg mnerimanya apa adanya,,,

namun daun selama 3 tahun ia ditinggal ia tetap ikhlas,,ia berbaik sangka…

dan ternyata kenyataannya kupu-kupu pergi bukan tanpa alasan…
ia pergi dengan membawa serbuk sari dari bunga sang daun..,,,

ia pergi demi kebaikan daun…
tanpa memberi tahu daun akan tujuannya…

sampai sekarang daun tidak pernah tahu,
alasan kenapa sang kupu-kupu yang ia sayangi…pergi begitu saja…

Mereka berdualah cinta sejati itu…..
daun berkorban dengan ikhlas dan selalu berprasangka baik…
kupu-kupu memberi cinta terbaik tanpa pernah memberi tahu ..

oleh : Badawrite

Komentar
  1. Risma mengatakan:

    🙂 sarat makna
    *menyentuh sekali

  2. sulunglahitani mengatakan:

    Mantap, artikelnya Gan. Btw, izin tukeran link. Linknya udah ane tempel.🙂

  3. Marchei Riendra mengatakan:

    Jiaaaah… kalo diliat dari sudut pandang petani, pasti si daun itu menderita banget… kering kerontang karena digigiti ulat.

    Saya jadi lihat persepsi yang berbeda habis baca ini.
    ^____^
    keren,

  4. badawihusein mengatakan:

    jadinya gagal panen ya?hihi
    sayangnya hikayat ulat dan kupu2 nih udah susah kita temuin diera modern..
    habis petani2 modern pake anti hama sih..wkwkwk^^

  5. fi mengatakan:

    Assalaamu’alaykum..
    Hola pemimpi sejati, banner merajut kata sudah jadi, dan banner pemimpi sejati sudah di-update..
    Silahkan update balik, hehe..
    Terima kasih..

  6. Evan mengatakan:

    bagus gan tulisannya… penuh makna

  7. Dokter Anak mengatakan:

    bagus tulisannya…makasih yaaa…salam kenal

  8. baju wanita mengatakan:

    salam kenal…menarik tulisan anda…thanx

  9. ibarkhiya mengatakan:

    izin share y

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s