Archive for the ‘artikel’ Category


Para pelaku cinta dari berbagai zaman lampau akan kita bahas disini.
jangan marah kalau postingan ini mengandung unsur cinta. Jangan pula heran kenapa manusia tak hentinya membahas tentang cinta. Tak habis-habis,saban abad. Tak bisa disalahkan,sebab berawal dari cintalah hidup kita bermula. Cinta Allah pada manusia jadilah kita khalifah muka bumi. Karena cinta adam pada hawa jadilah terlahir keturunan yang panjang sampai ke kita. Pada episode kali ini,kita akan berbicara tentang cinta yang salah. Tentang kita yang salah tanggap.ok kita mulai dari kakek buyut kita yang bernama qabil. Hehe qabil sangat mencintai iqlima adiknya sendiri. Ia dibutakan rasa cinta karena kecantikan iqlima. Ia tega menghabisi habil. Apakah ini cinta yang sejati itu? Ada lagi jauh pada zaman sekitar 1635 SM, cinta zulaikha kepada nabi yusuf yang tampan. Membuatnya ingin menjebak yusuf kejurang perzinahan. Apakah itu cinta sejati? Ada lagi kisah tragis karya Shakespeare, romeo dan juliet. Yang bunuh diri mengakhiri hidupnya demi cintanya, bodoh bukan?apakah ini cinta sejati? Lalu ada lagi kisah julius caesar yang karena cintanya pada ratu cleopatra akhirnya kerajaannya jatuh takluk.apakah ini cinta sejati? Atau yang paling baru ini kisah eyang subur dengan para istrinya.jelas ini semua karena hartanya. Apakah ini cinta sejati itu? Maka kawan,pada hakikatnya para pelaku cinta diatas adalah mereka yang gagal mendefinisikan cinta yang sesungguhnya. Segala sesuatu itu marilah kita kembalikan pada pemilik nya. Sang maha cinta. Muarakan semuanya karena Allah. Menyerahkan segala sesuatu karena Allah.jika sudah demikian maka bersemilah rasa cinta didunia dengan aturan syariaat agama,mekarlah cinta sampai surga. Kita semua berharap semoga kita tidak menjadi para pecinta yang salah kaprah, terperosok kejurang nista cinta semu yang merugikan. seperti para pelaku cinta sejak zaman adam dulu. Diujung kalimat kukatakan padamu, “sejak ribuan tahun lalu sebenarnya kita sudah punya janji dengan pasangan sejati kita dilauhul mahfudz,tapi sayang otak kita mulai mampu mengingat sesuatu pada umur 2 tahun setelah kelahiran.maka jagalah hatimu,dengan tidak mudah jatuh cinta pada orang yang bukan tempat kita saling berjanji milyaran tahun lalu, yang pada saat itu Tuhan hadir menyaksikan
#badawrite


SEJARAH DAN METODE RENANG LENGKAP

Manusia sudah dapat berenang sejak zaman prasejarah, bukti tertua mengenai berenang adalah lukisan-lukisan tentang perenang dari Zaman Batu telah ditemukan di “gua perenang” yang berdekatan dengan Wadi Sora di Gilf Kebir, Mesir barat daya. Catatan tertua mengenai berenang berasal dari 2000 SM. Beberapa di antara dokumen tertua yang menyebut tentang berenang adalah Epos Gilgamesh, Iliad, Odyssey, dan Alkitab (Kitab Yehezkiel 47:5, Kisah Para Rasul 27:42, Kitab Yesaya 25:11), serta Beowulf dan hikayat-hikayat lain. Pada 1538, Nikolaus Wynmann seorang profesor bahasa dari Jerman menulis buku mengenai renang yang pertama, Perenang atau Dialog mengenai Seni Berenang (Der Schwimmer oder ein Zwiegespräch über die Schwimmkunst).

(lebih…)


A.PENDAHULUAN
 Latar belakang
Jika berbicara mengenai Alat komunikasi, tentulah kita sebagai masyarakat modern otomatis mengingat handphone,yang telah menjadi komponen penting dalam menjalani kehidupan
Semua orang ,tua-muda,miskin-kaya,pria-wanita semuanya hamper bisa dipastikan sudah mengenal handphone bahakan sekarang tidak sedikit anak SD yang sudah diberi handphone oleh orang tuanya sebagai alat komunikasi.
Tapi apakah orang tuanya tahu dioperasikan untuk apa handphone dan feature-feature yang terkandung didalam handphone tersebut”?apakah hanya sekedar digunakan untuk sms,telpon?apakah digunakan dengan baik sesuai kaidah-kaidah kebenaran?atau disalah gunakan untuk hal-hal yang terlarang dan sangat tidak baik bagi anak-anak dibawah umur?,
untuk itulah penulis merasa perlu untuk membahas dan mengangkat hal ini kepermukaan sebagai bahan pedoman dan pengetahuan bagi kita semua mengenai penggunaaan media handphoe yang tepat guna sesuai dengan nilai-nilai kemanusiaan,dan nilai moral bangsa kita Indonesia pada khususnya
Dengan demikian jelaslah bahwa yang menjadi latar belakang penulisan tugas yang diberikan oleh dosen unib,mata kuliah ILMU SOSIAL BUDAYA DASAR bapak, Sihombing ,dengan judul ” Pemakain Media HP yang Tepat guna,berdasarkan nilai-nilai budaya bangsa”ini adalah menitik beratkan pada pendalaman dan pemahaman penggunaan hp yang tepat demi kemajuan nilai moral bangsa.

 Rumusan masalah

Bagian rumusan masalah merupakan bagian yang akan dibahas dalam karya tulis, khususnya pada bagian pembahasan. Bagian ini tidak terbatas pada permasalahan/ persoalan yang memerlukan pemecahan, tetapi juga mencakup persoalan yang memerlukan penjelasan lebih lanjut, persoalan yang memerlukan deskripsi lebih lanjut, atau persoalan yang memerlukan penegasan lebih lanjut.
Adapun Rumusan masalah mengenai persoalan yang akan dikemukakan penulis berkaitan dengan minimnya perhatian orang tua terhadap anak-anaknya didalam penggunaan media handphone. Padahal hal ini sangatlah penting dan berpengaruh didalam perkembangan seorang anak dan fatal akibatnya bila media handphone disalah gunakan.h
Hal inilah yang menjadi permasalahan,belum adanya metode-metode yang tepat untuk menangani permasalahan yang ditimbulkan akibat rendahnya pengawasan terhadap penggunaan handphone dindonesia ini kalaupun ada mungkin terlalu minim dan tidak memadai,oleh karena itu semoga kiranya tulisan ini dapat bermanfaat.

(lebih…)


Kamu kehabisan pulsa?trus pengen sms penting ke seseorang…
mau sm pacar kamu yg ngambek?mau sms dosen kamu yang nagih tugas akhir?mau sms bokap nyokap…
ga usah pusing deh…
blog badawi menyediakan fasilitas sms gratis melalui media internet…kesemua operator telkomsel,indosat,three,axis, semuanya deh…
semuanya gratiiiiissssss,,,alias free ^_^..
asyik ga tuh?
caranya klik gambar sms free ini aja

trus ikutin aja petunjuknya…gampangkan..
semoga bermanfaat..
apa macamlah broooo!!!!
hahahaha

gratis sms via internet gratis sms via internetgratis sms via internet gratis sms via internet gratis sms via internet gratis sms via internet gratis sms via internet gratis sms via internet gratis sms via internet gratis sms via internet

(lebih…)


SISTEM EKSKRESI MANUSIA

SISTEM EKSKRESI MANUSIA

Di dalam tubuh makhluk hidup terjadi proses-proses biologis berupa pembongkaran dan penyusunan (metabolisme). Metabolisme akan menghasilkan zat yang berguna bagi tubuh dan zat-zat sisa yang tidak digunakan tubuh. Sisa hasil metabolisme dikeluarkan melalui alat-alat pengeluaran.

Apabila sisa hasil metabolisme tersebut tidak dikeluarkan maka dapat menyebabkan tubuh keracunan. Zat-zat sisa yang dikeluarkan tubuh antara lain karbon dioksida (CO2), amonia (NH4), dan air (H2O). Proses pengeluaran sisa metabolisme yang tidak berguna tersebut disebut ekskresi. Ekskresi melibatkan alat-alat khusus dan membentuk suatu sistem yang disebut sistem ekskresi. Setiap makhluk hidup memiliki alat ekskresi yang berbeda-beda. Kalian akan mempelajarinya pada bab ini.

Sistem ekskresi sangat berperan penting untuk menjaga keseimbangancairan dalam tubuh (homeostatis) dengan cara osmoregulasi. Osmoregulasi, yaitu mekanime untuk mengatur konsentrasi bahan terlarut dalam cairan sel atau cairan tubuh.

1. Alat-Alat Ekskresi Pada Manusia

A. Ginjal

Manusia mempunyai sepasang ginjal. Ginjal manusia dewasa memiliki berat lebih kurang 200 gram dan panjang 10 cm. Ginjal berbentuk seperti kacang merah dan berwarna merah tua, karena mengan dung banyak kapiler darah. Organ ini terletak di dalam ronga perut bagian belakang agak ke atas.

Ginjal manusia terbagi atas dua lapisan, yaitu korteks (luar) dan medula (dalam). Pada lapisan korteks ginjal, terdapat satuan struktural dan fungsional terkecil yang disebut nefron. Satu buah ginjal manusia mengandung kurang lebih 1 juta nefron.

(lebih…)

“KETINGGIAN”

Posted: Juni 14, 2011 in artikel
Tag:

“Akh,aku sungguh suka tempat yang tinggi,tapi tidak ada makna kias didalam judul diatas..tapi ketinggian disini adalah tempat yang tinggi,,
dimanapun itu,menara,diatas rumah,gedung,gunung,puncak,di atas bahu ayah,..
semuanya deh..
aku sungguh-sungguh terpesona pada ketinggian,bagaimana tidak diatasnya disajikan tampilan yang teramat sungguh beda,kurasa nenek-nenek pun bisa terlihat cantik dan rupawan..
bagaimana bisa sesuatu yang biasa sungguh jadi luar biasa dari ketinggian,,
melihat kota curup,,dari atas puncak bukit basa wuihh,,sungguh luar biasa indah sekali modifikasi alam curup,,,diedit langsung oleh sang ketinggian,,sehingga setiap mata yang memandang tak menyangka kota curup begitu indah..
ahh,,andai aku punya kesempatan akan kupanjati pucak Eiffel,,
kawan,tak terbantahkan lagi alasan-alasan mengapa aku begitu menyukai ketinggian,,
sedikit pengalaman disaat aku kecil dulu,disuatu desa,,desa karang anyar namanya,,
disana aku, diajak teman ku anggi keladang neneknya,,,sampai disana dia menunjukkan sesuatu didalam hutan disekitar lading nenek anggi,,suatu menara tua entah bekas listrik,atau menara pemantau nya belanda(cek ile belanda,,,haha)
yang jelas sudah berkarat dan tinggi menjulang..
kau tahu kan,aku suka ketinggian,,tanpa babibu,,langsung menara itu aku panjati,,
hingga ketinggian diatas 100meter..
“waawwww….amazing….beatifuly moment,,,sungguh luar biasa pemandangan dari atas menara,,,sesaat kemudian hujan turun dengan deras,,,
kamu pernah nonton matrix revolution kan?yang adegan NEO berkelahi hujan2?
nah momentnya kira-kira seperti itu,,,
hujan saat itu menambah dramatis suasana,dua orang sahabat diatas menara dikala hujan deras,,,memekik kan nama orang yang sangat kami cintai,,,
huuh,,,seandainya bisa diabadikan^_T
nih state dif b pun ampe kutulis kayak gini:
“ternyata pantaslah banyak para pendaki gunung tercipta,
dari ketinggian semuanya begitu kelihatan indah”

Ya tulisan ini aku dedikasikan untuk para pendaki gunung diseluruh dunia..
temukan tempat-tempat luar biasa para pemberani!!!

METODE MEMBUAT MAKALAH

Posted: Mei 3, 2011 in artikel
Tag:

PENDAHULUAN MAKALAH

Pendahuluan makalah merupakan bagian awal makalah yang memberikan gambaran umum tentang mengapa topik yang disajikan dalam makalah harus disajikan. Dengan kata lain, bagian pendahuluan menguraikan alasan penulis tentang topik yang ditulisnya. Selain mengemukakan alas an, bagian pendahuluan merupakan bagian pengantar yang untuk pembaca guna mengetahui alasan ataupun isi makalah secara keseluruhan.
Mengingat fungsi bagian pendahuluan makalah sebagai pengantar tentang topik tulisan dan sarana pengarang dalam menyampaikan alas an penulisan, menjadikan pendahuluan makalah memiliki bagian-bagian yang khusus. Bagian-bagian itu berkaitan dengan unsur pendukung pendahuluan makalah. Unsur atau komponen pendahuluan makalah adalah (1) latar belakang, (2) permasalahan/ rumusan masalah/ permasalahan, (3) tujuan penulisan, (4) manfaat penulisan makalah, dan (5) hipotesis (kesimpulan sementara terhadap suatu hal dan tidak harus ada). Berikut ini penjelasan unsur pendahuluan makalah.

A. Latar Belakang
Bagian latar belakang sebuah makalah berisi hal-hal yang melandasi perlunya topik dalam karangan ilmiah itu ditulis atau alas an penulisan yang dikaitkan dengan kenyataan. Bagian ini diharapkan mampu mengantarkan pembaca pada masalah atau topic yang dibahas dalam karya ilmiah dan menunjukkan bahwa masalah yang dibahas dalam karya ilmiah itu sangat penting.

(lebih…)


Penulis: Badawi husein

BAB I
PENDAHULUAN

A.PENGANTAR
Puji syukur tak henti-hentinya penulis sampaikan kepada Allah.swt atas berkat rahmat dan hidayahnyalah akhirnya penulis mampu menyelesaikan tugas rtikel ilmiah mengenai “rendahnya physical quptient anak Indonesia dibandingkan Negara asia lainya” ini tepat pada waktunya.
Kemudian ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya juga penulis sampaikan kepada dosen penjaskes yang telah mengarahkan dalam penyusunan artikel ini,sehingga penulis mendapat pedoman dalm penyusunan artukel ini.terimaksih juga kepada semua pihak yang membantu kelancaran atas tersusunnya makalah ini.
Dalam penulisan makalah ini penulis sangat menyadari masih banyak terdapat kekurangan-kekurangan dan kesalahan dalam penyusunannya baik kesalahan tekhnis maupun non tekhnis,
Oleh karena itu penulis sangat mengharapkan kritik beserta saran yang bersifat membangun demi kemajuan dan perbaikan artikel ini kedepannya,
Semoga apa yang terkandung didalam makalah ini dapat memberikan pengetahuan dan memberikan manfaat bagi kita semua.

B.LATAR BELAKANG

Baru-baru ini penulis mendapati berita melalui media internet blogindonesia,betapa mengejutkannya penulis membaca bahwasanya phisical quotient anak Indonesia sangatlah rendah dibandingkan Negara-negara asia disekitarnya,atau menurut riset play and physical quotient dibandingkan 3 negara asia jepang,Thailand,dan Vietnam indonesis menempati urutan paling rendah.
Ironis sekali hal ini terjadi dinegara kita sebagai Negara berkembang yang baru-baru ini saja tersentuh oleh arus globalisasi yang mempengaruhi aktivitas tubuh anak seperti main game internet,playstation,dan lain sebagainya.
Penulis sebagai mahasiswa penjaskes merasa perlu untuk mengetahui penyebab rendahnya physical quotient anak Indonesia ini yang akan sangat mempengaruhi prestasi anak Indonesia sebagai peserta didik dan sebaga generasi penerus bangsa untuk kedepanya,melalui penyusunan artikel ini penulis berharap dapat membantu peningkatan Phisical quotient(PQ) anak Indonesia,dan menyadarkan masyarakat Indonesia akan pentingnya physical quotient.
Kemudian untuk lebih jelasnya uraian telah penulis susun melalui berbagai media,yang kesemuanya tersaji pada bab II dihalaman berikutnya.

BAB II
PEMBAHASAN

A. DEFENISI PHISICAL QUOTIENT

Kecerdasan Fisik (Physical Quotient – PQ)

PQ adalah elemen penilaian yang mengukur kemampuan fisik seorang anak dalam melakukan berbagai aktivitas dan permainan, yaitu apakah sesuai dengan kemampuan anak seusianya.
Kecerdasan kinestetik, yakni kemampuan untuk menggunakan seluruh tubuhnya untuk mengekspresikan ide-ide dan perasaan-perasaan atau menggunakan tangan-tangan untuk menghasilkan dan mentransformasikan sesuatu. Kecerdasan ini mencakup keahlian-keahlian fisik khusus seperti koordinasi, keseimbangan, ketangkasan, kekuatan, kelenturan dan kecepatan. Howard Gardner (2001.3)
Kecerdasan Fisik (PQ) adalah kecerdasan yang dimiliki oleh tubuh kita. Kita sering tidak memperhitungkannya. Coba renungkan : Tanpa adanya perintah dari kita tubuh kita menjalankan sistem pernafasan, sistem peredaran darah, sistem syaraf dan sistem-sistem vital lainnya.

Tubuh kita terus menerus memantau lingkungannya, menghancurkan sel pembawa penyakit, mengganti sel yang rusak dan melawan unsur-unsur yang mengganggu kelangsungan hidup. Seluruh proses itu berjalan di luar kesadaran kita dan berlangsung setiap saat dalam hidup kita. Ada kecerdasan yang menjalankan semuanya itu dan sebagian besar berlangsung di luar kesadaran kita.

Selain itu kecerdasan fisik ini sangat mempengaruhi daya tahan tubuh anak dalam beraktivitas sehari-hari,dengan kata lain tidak mudah sakit atau drop.

(lebih…)


“Ah judulnya,biasa saja ya..he,tp masa kamu tidak tertarik untuk membahasnya,,,
Kawan semua kita pasti pernah mengalami kejadian yang mebuat hati bergetar kalah mengingatnya,bibir tersenyum kala melewati tempat kejadiannya,mata sedikit berkaca-kaca saat masa dan kejadian seakan berulang kembali,,,(ah kalian pasti berasumsi,,”pasti ujung2nya tentang cinta,kenangan selama sma,,) oh tidak bisa kawan,,bukan itu,,,ya mungkin saja itu,,tapi yang pasti lebih dari itu!!
ilustrasinya”ketika kecil pernahkan kawan ingat teman kecil yang dulu berjanji seperti ini,10 tahun lagi kita bertemu ditempat ini,(ditempat itu ditanamlah botol yang berisi catatan impian-impian masa kecil kalian).ah kekanak-kanakan sekali bukan?remeh,,,udahlah pasti kita lupa setelah dewasa”!!ini adalah hal kecil dan tidak terlalu penting untuk ditepati mungkin saja sahabat itu telah sukses ,,jangankan mengingat janji tapi nama kita saja ia sudah lupa!! Begitulah sebagian besar umat manusia berpandangan tentang janji-janji kecil mereka,,hal inilah yang mendasari saya menuliskan tema” Kehilangan dan rindu pada Hal paling romantis dalamhidupmu”.
kawan-kawan bisa bayangkan andai setelah 10 tahun perjanjian itu kawan-kawan mewujudkan pertemuan kembali dan penepatan atas janji yang dibuat puluhan tahun yang lalu,,?apakah cita-cita dan harapan yang dituliskan didalam botol terwujud?sesuai harapankah?betapa hebatnya suasanya nanti,,betapa menggetarkannya janji yang tertepati,,bertemu setelah sekian lama pastilah haru biru kawan hati kita dibuatnya,,romantisme level wahid tiada tandingan^_T,lantas apa yang membuat kita seakan kehilangan akan janji-janji yang pernah kita buat?tidak kah kita rindu akan kejadia-kejadian seperti dua sahabat diatas?kita sudah lupa,,,kita tidak mampu menggalinya dari memori kita yang sudah penuh dengan pikiran-pikiran untuk menguasai,meraup keuntungan,menjadi sukses dengan berbagai cara,,kita lupa akan keindahan lain yang lebih dari itu..
romantisme kita sudah hilang,,kehidupan monoton dan tak mementingkan hal kecil telah meracuni pola pikir kita..
ahh indah bukan kepalang seandainnya menjumpai lagi moment-moment seperti itu,,
pershabatn badawi.
Ayolah kawan nurani kita masih belum sepenuhnya kelam,mari kita perhatikan keindahan kehidupan dari sisi lain yang lebih sejati indahnya,ayo wujudkan moment itu!!”mengertikan kawan makna judul postingan ini? bukankah kita semua sama :

” Kehilangan dan rindu pada Hal paling romantis dalam hidup..^^

Posted by: Badawi,Bengkulu,27-3-2001

4 KEJADIAN TERANEH DIDUNIA

Posted: Maret 24, 2011 in artikel, umum
Tag:

4 Kejadian Teraneh di Dunia

Sepintar-pintar manusia berfikir, tak akan habis misteri tersisa untuk di ungkap. ada begitu kejadian yang terlihat mustahil dan bahkan belum sempat terpecahkan oleh logika. Kita masih mencari jawaban, dan kita masih terheran-heran.
Dari begitu banyak kejadian aneh di dunia ini, mungkin ke empat kejadian berikut adalah hal yang paling aneh dan sampai sekarang belum ditemukan jawabannya.
1. Kematian Akibat Menari
Ada banyak cara kematian yang memang kejam, seperti 15 cara kematian terkejam yang pernah saya bahas, tetapi tidak sedikit juga cara kematian yang aneh seperti yang terjadi pada pada bulan Juli 1518, ketika seorang wanita bernama Frau Trofea mulai menari tanpa henti di sebuah jalan sempit di Strasbourg Perancis yang berlangsung dalam rentang waktu empat atau enam hari berturut-turut. Hal ini rupanya menular kepada yang lain karena pada akhir minggu ada 34 orang lagi yang mengalami gejala yang sama dan ikut menari bersamanya, dalam sebulan tarian yang super ajaib ini telah menjangkiti sekiar 400 orang.
Para pejabat memang menyarankan untuk “menari lagi” untuk menyembuhkan para penari yang terjangkit tersebut. Tapi pada akhir musim lusinan orang di Alsatian mengalami stroke dan serangan jantung sampai meninggal, hal ini disebabkan oleh karena kelelahan akibat menari secara terus menerus dan tak berhenti sama sekali..
Selama beberapa abad, kejadian aneh yang terkenal dengan sebutan wabah menari atau epidemi 1518 tersebut sama sekali tidak bisa dijelaskan oleh berbagai ilmuwan. Sungguh tarian kematian yang sangat aneh.
2. Wabah Tawa Tanganyika
Lain dengan menari, kali ini wabahnya adalah TERTAWA. Kejadian yang paling aneh ini berhasil didokumentasikan dalam penyakit PSIKOGENIK MASAL ini adalah Wabah Tawa Tanganyika pada tahun 1962.
Wabah dimuali dengan canda antar mahasiswa di salah satu asrama di Tanzania yang memicu seorang remaja putri tertawa tanpa terkendali. Pertama hanya sedikit yang tertawa tetapi kemudian makin lama makin banyak orang tertular dan hal ini berlangsung hingga berhari-hari.
Korban wabah ini hampir semuanya wanita, mereka pada akhirnya mengalami rasa sakit, pingsan, gatal-gatal, dan mengalami gangguan pernafasan. Tidak hanya sampai disitu, wabah ini kemudian menjalar juga ke orang tua para mahasiswa, ke sekolah lain, bahkan ke desa sekitarnya.
Tebak, berapa lama wabah ini bisa berhenti secara total? hmm, saya yakin anda akan terkejut.. 18 bulan, cukup mengejutkan buat saya…
3. Hujan Binatang
Kejadian unik ini mungkin adalah kejadian paling banyak ditemui di dunia. Hujan burung, kelelawar, ikan, bahkan cacing dan berudu sudah dilaporkan dari beberapa penjuru dunia. Para ilmuwan melaporkan bahwa kemungkinan besar ada badai dengan kecepatan tinggi dan angin puting beliung yang melewati perairan lalu menyedot hewan ini yang kemudian pada akhirnya jatuh di tempat yang jauh. Hampir selama satu abad ini, para penduduk Honduras selama hampir sabad ini merayakan apa yang disebut Lluvia de Peces (Hujan Ikan) setiap tahunnya. Ikan-ikan tersebut dipercaya “disedot” dari laut dan dijatuhkan 140 mil ke daratan, atau mungkin ikan-ikan tersebut disedot dari semacam sumber air bawah tahan.
Wah, kalau hanya sekedar ikan, patutlah kita senang yah, tetapi kalau singa atau macan tutul… waaa…
4.Sungai Berpolusi Menjadi Manis
Apa yang anda lakukan jika air sungai di tempat anda menjadi manis? meminumnya? hmm, saya tidak bisa membayangkan, mungkin akan membuka usaha jualan es di pinggirnya dengan harapan bisa menghemat gula.
Jika anda pikir itu tidak mungkin, pertimbangkanlah kembali, karena pada tahun 2006, sungai Mahim Creek memang terasa manis. Entah mengapa, air laut yang masuk ke sungai tersebut terasa manis pada saat itu. Sungai tersebut adalah salah satu sungai yang paling berpolusi di India yang setiap harinya menerima ribuan ton limbah industri dan limbah mentah. Penduduk Gujarat juga mengatakan bahwa air laut panta Teethal juga berubah menjadi manis.

Dewan Pengendali Polusi Maharashta telah mengeluarkan peringatan untuk tidak meminum air tersebut. Tetapi tetap saja banyak orang yang mengumpulkan air-air tersebut dan menyimpannya di dalam botol tanpa memperdulikan banyaknya limbah dan sampah plastik yang ikut terhanyut bersama arus. Sekitar jam 2 pagi keesokan harinya penduduk sekitar mengabarkan bahwa air telah kembali menjadi asin.